Psikologi Lelaki Jatuh Cinta

rasa nyaman bisa membuat lelaki jatuh cinta

Cinta adalah sebuah misteri yang sangat besar. Berawal dari rasa benci, seseorang pun bisa berubah menjadi cinta. Hal ini bisa terjadi pada wanita maupun pria. Psikologi lelaki jatuh cinta memang cukup unik. Ada beberapa alasan psikologi yang membuat lelaki bisa jatuh cinta pada seorang wanita. Apa saja alasan-alasan tersebut? Simak pembahasannya berikut ini.

Alasan Psikologi Lelaki Jatuh Cinta

  1. Sering bersama

Sering bersama karena suatu alasan, misalnya karena rekan kerja di tempat yang sama atau sama-sama mengikuti sebuah acara sosial bisa menumbuhkan rasa suka pada lelaki. Hal ini dikenal dengan istilah efek eksposur. Semakin sering mereka bertemu, maka semakin besar kemungkinan akan muncul rasa saling suka. Inilah kenapa tidak sedikit pasangan yang lahir dari tempat kerja yang sama atau dulu pernah satu sekolah yang sama.

  1. Mendapat dukungan di titik terendah

Sebagai seorang yang akan bertanggung jawab pada keluarga di masa depan, lelaki akan berjuang untuk mewujudkan cita-citanya dengan bekerja keras. Akan tetapi, perjuangan tidak selalu berjalan mulus. Akan ada beberapa rintangan dan masalah yang akan membawa mereka ke titik terendah hingga hampir putus asa. Di saat seperti ini, kehadiran sosok wanita yang bisa memberikan dukungan akan menjadi hal yang sangat berharga.

Dukungan seperti ini sangat dibutuhkan oleh pria ketika sudah berkeluarga. Inilah sebabnya para pria kemungkinan besar akan jatuh cinta dengan wanita yang mendukungnya di saat terpuruk, dan bukan hanya ada ketika masa sukses saja. Hal ini juga menunjukkan seberapa tulus wanita tersebut dalam membantu memotivasi orang lain.

  1. Melihat wanita mandiri

Wanita yang mandiri dalam kehidupannya juga memiliki daya tarik tersendiri untuk para lelaki. Sikap mandiri ini akan membuat pria tidak merasa terlalu terbebani jika benar-benar sudah menjalani sebuah hubungan. Wanita yang terlalu manja atau bahkan over protective akan membuat lelaki merasa terganggu karena sebagian kehidupannya tidak bisa dinikmati dengan maksimal.

  1. Teringat dengan seseorang yang dekat

Cinta dapat tumbuh karena orang itu mengingatkan dengan orang yang pernah dekat dengannya. Ini berlaku juga untuk para lelaki. Mereka akan lebih mudah merasa jatuh cinta terhadap seseorang yang mirip dengan orang di masa lalu mereka. Hal ini karena orang tersebut akan mengembalikan memori-memori bahagia di masa lalu.

  1. Bahagia

Ketika sedang bahagia, pria akan lebih mudah untuk menyukai seseorang. Tidak hanya wanita, namun orang-orang di sekelilingnya juga akan mendapat perlakuan serupa. Inilah sebabnya untuk mendapatkan hati seorang lelaki, wanita harus bisa membuat lelaki bahagia. Begitu juga sebaliknya. Tentu saja ini karena modal sebuah hubungan yang baik adalah rasa saling memberi, bukan saling meminta.

  1. Merasa nyaman

Tidak hanya wanita saja yang jatuh cinta karena rasa nyaman, lelaki pun sama. Ada banyak hal yang mempengaruhi kenyamanan ini seperti obrolan yang selalu nyambung, sikap yang positif, dan sebagainya. Modal rasa nyaman ini sangat penting untuk sebuah hubungan jangka panjang. Sepasang suami istri yang sudah bertahan sangat lama pasti memiliki modal satu ini.

Itulah tadi beberapa alasan seorang lelaki bisa jatuh cinta secara psikologi. Cinta memang tidak bisa dipaksakan untuk muncul. Namun, terus berusaha untuk mendapatkan cinta sejati adalah hal yang perlu dilakukan karena untuk menjalani perjalanan hidup yang keras dibutuhkan dukungan pasangan satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *